Nvidia Bikin Notebook Gaming 3 Kali Lipat Lebih Tipis

Fellix Aditya, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 08:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 30 57 1703788 nvidia-bikin-notebook-gaming-3-kali-lipat-lebih-tipis-g5tiyuvjYl.jpg (Foto: Windowscentral)

TAIPEI – Di Computex 2017, Nvidia memperkenalkan Max-Q, sebuah desain baru yang akan membuat ukuran notebook gaming berkurang secara drastis. Dengan Max-Q, Nvidia menjanjikan laptop gaming berukuran 3 kali lipat lebih tipis namun dengan performa 3 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya.

Notebook gaming yang didukung oleh GTX 1080 itu akan memiliki ketebalan hanya 18mm atau hanya sedikit lebih tebal dari Macbook Air.

Dilansir dari Windowscentral, Selasa (30/5/2017), Max-Q akan mengoptimalkan beban kerja antara CPU dan GPU untuk mengatur panas, sementara mesin laptop, chip, driver, thermal dan komponen listrik lainnya menjadi setipis mungkin. Selain itu, menyetel driver ‘Game Ready’ untuk memberikan pengoptimalan efisiensi pada sistem.

Itu termasuk desain chassis baru bersamaan dengan manajemen termal dan listrik yang canggih, heatpipe yang rumit dan setup heatsink, kipas low-noise berkualitas tinggi, generasi terbaru regulator energi high-efficiency dan juga peningkatan di semua komponennya.

Hasil akhirnya adalah konsumsi daya GPU hanya akan menjadi setengah dan memungkinkan penggunanya untuk bermain game pada format 4K namun dengan beban laptop yang cukup ringan. Tersedia juga WhisperMode, yang akan mempercepat kinerja framerates permainan untuk memberikan keseimbangan detail dan kinerja grafis yang ideal selama game dimainkan.

Laptop gaming yang dirancang oleh Max-Q akan membawa GTX 1060, GTX 1070 ataupun GTX 1080 dan akan dijual 27 Juni mendatang. Namun belum diketahui berapa harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan laptop gaming ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini