Cara Mudah Hindari Malware Masuk ke Smartphone Android Anda

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017, 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 30 92 1703637 cara-mudah-hindari-malware-masuk-ke-smartphone-android-anda-URUAr6G7yX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SAN FRANCISCO - Salah satu hal yang bisa dilakukan pengguna Android agar terhindar dari malware adalah tak sembarangan mengunduh aplikasi. Hal ini sebenarnya bisa diatur oleh pengguna agar tak menginstal dari sumber yang tak diketahui.

Secara default sebenarnya Google mencegah pengguna memasang aplikasi dari sumber selain Play Store. Cara terbaik untuk melindungi diri adalah dengan menginstal aplikasi dari sumber tak diketahui dan dinonaktifkan.

Disitat dari Cnet, Rabu (31/5/2017), penempatan opsi yang tepat akan bervariasi berdasarkan perangkat yang Anda miliki. Namun, pada umumnya, ia terdapat di aplikasi Setting di bawah Security > Unknown Source.

Dengan menonaktifkan Unknown Source mungkin tak membuat smartphone Anda aman 100%. Namun dengan menonaktifkan sumber yang tak diketahui akan menjadi garis perlindungan pertama yang kuat yang akan mencegah malware agar tak memiliki akses terbuka ke perangkat.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini