Trik agar Bisa Menjadi Seorang Fotografer (1)

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017, 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 92 1704587 trik-agar-bisa-menjadi-seorang-fotografer-1-fD4g2qTU2z.jpg Foto: Dok. Tech Radar

JAKARTA – Dengan semakin majunya teknologi, siapa pun sepertinya bisa menjadi seorang fotografer. Terlebih lagi, ada banyak gadget yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar tanpa harus menggunakan kamera lainnya.

Dinukil dari lama Tech Radar, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan agar bisa menjadi seorang fotografer profesional. Apa saja?

Jarak

Anda perlu paham betul bagaimana Anda bisa mengambil gambar dengan jarak-jarak tertentu. Penempatan kamera juga sangat membantu Anda dalam mendapatkan dan mengembangkan rentang gambar yang ingin diambil.

 

Histogram

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek histogram. Histogram merupakan grafik yang bisa mewakil pixel yang ada pada gambar yang akan Anda ambil melalui kamera.

Gunakan Lensa Prime Single

Bagi pemula, mulailah untuk menggunakan lensa single pada kamera Anda. Dengan prime single ini, maka Anda bisa memperbesar gambar Anda. Sehingga Anda bisa menemukan angle yang tepat dari gambar tersebut.

Seimbangkan Warna Putih

Modern Authomatic White Balance ini tidak selalu bagus untuk digunakan. Karena ada bisa mengambil gambar dengan hasil yang natural. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini