Cara Simpel Blokir Nomor di Ponsel Android Anda

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017, 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 31 92 1704712 cara-simpel-blokir-nomor-di-ponsel-android-anda-Fb8h27kb3R.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dengan adanya smartphone kini berkomunikasi menjadi lebih mudah dengan kerabat, namun terkadang orang yang justru mencoba berkomunikasi dengan bukan berasal dari orang yang dikenal.

Jika hal ini terjadi, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah memblokir nomor yang sekiranya mengganggu Anda. Ada banyak cara untuk memblokirnya mulai dengan memanfaatkan aplikasi blocking yang ada di smartphone hingga mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Namun, kali ini Okezone akan memaparkan bagaimana cara memblokir nomor menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Call Blocker, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (2/6/2017).

1. Langkah awal yang perlu diambil adalah men-download, instal, dan membuka aplikasi Call Blocker. Tap setuju untuk melanjutkan.

2. Di atas menu utama, pilih tombol Blocked Calls.

3. Tap add button

4. Pilih Blacklist dan Whitelist akan ditampilkan di layar. Pilih Add Number untuk menambahkan kontak.

Anda bisa menambahkan nomor via kontak Anda, call log, atau mengetik nomor secara langsung. Kontak yang tercantum di tab Blacklist akan diblokir sementara kontak di tab Whitelist akan dikecualikan.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini