TOP TECHNO: Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Jadi Fotografer Andal

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017, 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 01 92 1705378 top-techno-perhatikan-hal-ini-bila-ingin-jadi-fotografer-andal-mLgFo4WHsl.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Untuk menjadi fotografer profesional, pengguna perlu berlatih dan memperbanyak jam terbang. Dinukil dari laman Tech Radar, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi fotografer yang andal.

Jarak

Anda perlu paham betul bagaimana Anda bisa mengambil gambar dengan jarak-jarak tertentu. Penempatan kamera juga sangat membantu Anda dalam mendapatkan dan mengembangkan rentang gambar yang ingin diambil.

Histogram

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek histogram. Histogram merupakan grafik yang bisa mewakil pixel yang ada pada gambar yang akan Anda ambil melalui kamera.

Gunakan Lensa Prime Single

Bagi pemula, mulailah untuk menggunakan lensa single pada kamera Anda. Dengan prime single ini, maka Anda bisa memperbesar gambar Anda. Sehingga Anda bisa menemukan angle yang tepat dari gambar tersebut.

Seimbangkan Warna Putih

Modern Authomatic White Balance ini tidak selalu bagus untuk digunakan. Karena ada bisa mengambil gambar dengan hasil yang natural.

Custom White

Saat Anda akan mengambil gambar menggunakan kamera, cobalah untuk mengatur custom white balance terlebih dahulu. Saat mencoba berlatih mengambil gambar, ini akan membuat Anda mudah menemukan angle.

Gunakan Manual Eksposure Mode

Menggunakan eksposure mode secara manual akan lebih memudahkan Anda dalam mengambil gambar. Selain itu, ini juga bisa membantu Anda untuk menggabungkan antara latihan dengan menggunakan spot matering.

Posting

Setelah mengumpulkan sejumlah gambar, cobalah untuk mem-posting hasil gambar tersebut. Anda bisa mulai mem-posting-nya melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, sampai Instagram.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini