Ini Wejangan Bos Microsoft untuk Fresh Graduate

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 05 207 1707789 ini-wejangan-bos-microsoft-untuk-fresh-graduate-1gm9rSoZCv.jpg (Foto: AOL)

JAKARTA – Menjadi orang yang terpandang bahkan memiliki pengaruh besar di dunia bukanlah hal yang mudah. Pencapaian pada posisi tersebut membutuhkan berbagai usaha dengan beragam rintangan tentunya.

Di industri teknologi misalnya, orang sekelas Bill Gates pun sempat merasakan getirnya usaha yang ia lakoni. Namun, pria berusia 61 tahun tersebut mampu mendulang kesuksesan melalui perusahaannya, Microsoft. Gates bahkan masih dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia.

Berkat kesuksesannya, banyak orang meminta nasihat dari Gates untuk mengembangkan kariernya. Seperti diungkapkan melaui akun Twitter-nya, Gates memberikan nasihat bagi orang yang baru lulus dari perguruan tinggi (fresh graduate).

“Lulusan perguruan tinggi baru sering meminta saran karier untuk saya,” tulis Gates.

Berikut Okezone rangkum beberapa nasihat Bill Gates untuk fresh graduate.


- AI, energi, dan biosains adalah bidang yang menjanjikan, di mana Anda dapat membuat dampak yang sangat besar. Itulah yang akan saya lakukan jika memulai hari ini.

- Saat saya kuliah, ada beberapa hal yang saya harap saya tahu. Seperti intelijen yang memandang dari berbagai sudut. Bukan satu dimensi. Dan saya dulu tidak berpikir begitu.

- Lakukan banyak sesuatu untuk membuat dunia lebih adil dan damai

- Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menantang Anda, mengajari Anda, dan memotivasi Anda untuk menjadikan diri Anda lebih baik. Seperti yang Melinda Gates lakukan untuk saya.


 - Saya mengukur kebahagiaan saya dengan apakah orang-orang di dekat saya bahagia dan mencintai saya serta gagasan yang saya buat untuk orang lain.


- Jika menurut Anda dunia semakin membaik, Anda akan menyebarkan kemajuan ke lebih banyak orang dan tempat. Bukan berarti Anda mengabaikan masalah serius yang kita hadapi, namun hal itu berarti Anda yakin bahwa masalah tersebut bisa dipecahkan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini