Kisah Pendiri Microsoft & Apple yang Terlalu Sensitif saat Dikritik

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 20:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 05 207 1708306 kisah-pendiri-microsoft-apple-yang-terlalu-sensitif-saat-dikritik-0CnMq6i2yd.jpg Foto : Flickr

JAKARTA – Bill Gates dan Steve Jobs, dua bapak pendiri teknologi raksasa ini ternyata sama-sama sensitif saat dikritik oleh siapa pun. Hal itu diungkapkan oleh Jurnalis teknologi, Walt Mossberg.

Mendapati laporan dari Business Insider, Senin (5/6/2017), Walt tampil di panggung Konferensi Kode Fox Media pada Rabu dan menceritakan kisah tentang kedua pria tersebut. Walt diwawancarai oleh mantan CEO Twitter Dick Costolo.

Pada ceritanya, ada satu titik di akhir 1990-an tepat sebelum Jobs kembali memimpin Apple saat perusahaan itu berada di jurang kebangkrutan dan ada rumor tentang penjualannya kepada Sun Microsystems.

Saat itu, Walt menulis sebuah kolom yang menggambarkan kejadian tersebut sebagai ‘berita kematian untuk Apple.’ Di dalamnya, dia mengatakan bahwa Gates telah melabui Jobs dan ‘Steve membuat batu melompat di teknologi, sedangkan Bill adalah pebisnis yang lebih baik.”

Kemudian, ketika kolom tersebut terbit, Walt mengaku mendapat telefon dari Gates. Bapak dari Microsoft itu marah besar atas tulisan yang ditulis Jurnalis yang akan pensiun itu.

“Saya hanya seorang pebisnis? Saya muak dan lelah dengan anggapan Steve seorang pria teknologi dan saya pebisnis,” ujar Walt ketika meniru ucapan Gates saat itu.

Masalah ini terus berlanjut hingga Jobs juga menelefon setelah membaca tentang review berbagai produk Apple di kolom media tersebut. Ia kerap mengatakan “Saya tidak menelepon untuk mengeluh tentang kolom,” tetapi pada akhirnya, “Saya pikir ini tidak adil.”

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini