Cristiano Ronaldo Diprediksi Dongkrak Penjualan 'FIFA 18'

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017, 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 06 326 1708908 cristiano-ronaldo-diprediksi-dongkrak-penjualan-fifa-18-zAzwggzUcY.jpg (Foto: YouTube)

PARIS - Superstar sepakbola global Cristiano Ronaldo sekarang menjadi pemain sampul untuk ‘FIFA 18’. Hal ini diklaim bisa membantu EA, pengembang game, mendapatkan lebih banyak copies dari game olahraga ke tangan pemain.

Ronaldo dianggap sebagai yang terbaik dalam olahraga ini dan ia telah menjadi pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi empat tahun berturut-turut. Torehannya yang luar biasa membuatnya menarik bagi kemitraan pemasaran.

‘FIFA’ sebelumnya menampilkan ikon pemain sepakbola Lionel Messi, namun kontrak tersebut berakhir sejak ‘FIFA 16’. Fans kemudian memilih pemain penutup ‘FIFA 17’, Marco Reus, yang populer dan ikut berkompetisi di Timnas Jerman di Piala Dunia. Namun, reputasi Reus tak berada di dekat Messi atau Ronaldo, yang kemungkinan akan memengaruhi dorongan yang didapat EA darinya.

"Tergantung pada popularitas seorang pemain, seorang atlet terkenal bisa membantu meningkatkan penjualan sekira 10%," kata Joost van Dreunen, CEO dari peniliti pasar SuperData yang dikutip Venture Beat, Selasa (6/6/2017).

"Cukup dengan mengatakan bahwa mendatangani seorang atlet sangat penting, terutama karena penonton untuk game olahraga cenderung lebih atau kurang stabli," lanjutnya.

Franchise ‘FIFA’ sukses secara konsisten untuk EA, memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan disesuaikan yang dilaporkan sebesar USD1,092 miliar pada tahun lalu. Sekarang, dengan Ronaldo sebagai cover player, EA berharap mendapatkan kenaikan besar untuk penjualan ‘FIFA 18’.

Anggota EA Access dan Origin Access akan mendapatkan tampilan pertama ‘FIFA 18’ pada 21 September dengan 10 jam permainan melalui langganan mereka.

Sementara fans yang melakukan pre-order ‘Ronaldo Edition’ dari game ini akan bisa memainkan game full pada 26 September dan tersedia di seluruh dunia pada 29 September di PlayStation 4, Xbox One, PC, Nintendo Switch, PlayStation 3, dan Xbox 360.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini