Ini Speaker Pintar Apple Penantang Amazon Echo

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 06 57 1708563 ini-speaker-pintar-apple-penantang-amazon-echo-m9E57yV9Xx.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Desas-desus speaker pintar buatan Apple belakang ini marak diberitakan kepada publik. Apple akhirnya memperkenalkan produk barunya itu dengan nama ‘HomePod’ di WWDC 2017. Apple mengatakan bahwa HomePod akan memiliki fungsi pemutar musik di rumah seperti yang dilakukan oleh iPod.

HomePod speaker dirancang untuk bekerja dengan Apple Music. Secara nirkabel, ia dapat mengakses lebih dari 40 juta lagu dari layanan tersebut. Speaker ini memiliki woofer besar yang dirancang Apple untuk bass yang dalam dan jernih.

Selain itu, ada pula tujuh rangkaian lubang speaker yang mengelilinginya sehingga output suara bisa terdengar lebih jelas dan nyaring.

HomePod juga dirancang untuk kontrol suara. Pengguna bisa berinteraksi dengannya dengan mengatakan, "Hey Siri, saya suka lagu ini." Terlebih, ia juga bisa menangani pencarian lanjutan di perpustakaan musik dengan menanggapi pertanyaan seperti, "Hey Siri, siapa drummer dalam lagu ini?" Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Selasa (6/6/2017).

HomePod berfungsi ganda sebagai asisten rumah karena didukung oleh Siri, sehingga dapat digunakan untuk mengirim pesan melalui iMessages, menerima update tentang berita dan cuaca, mengendalikan perangkat cerdas, dan banyak lagi.

Speaker itu sendiri memiliki ukuran 7 inci dan dilengkapi dengan prosesor A8 yang memungkinkan manajemen bass melalui perangkat lunak secara real-time.

HomePod juga memiliki teknologi pengindraan ruang otomatis yang memungkinkannya mempelajari kondisi ruangan dengan cepat dan mengoptimalkan output suara dengan sempurna untuk ruangan tersebut.

Apple akan merilis HomePod dalam warna putih dan abu-abu di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia pada Desember 2017.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini