Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus ke VR, Yahoo! Jepang Investasi di The Venture Reality Fund

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 07 207 1710168 fokus-ke-vr-yahoo-jepang-investasi-di-the-venture-reality-fund-xEmeC0R9M7.jpg (Foto: Reuters)

TOKYO - Yahoo! Jepang telah menginvestasikan sejumlah uang di The Venture Reality Fund, yang berfokus untuk melakukan investasi dalam virtual reality (VR) dan mixed reality.

Kedua perusahaan tersebut juga bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan industri AR dan VR. Yahoo! Jepang bergabung dengan HP sebagai perusahaan besar yang ingin memastikan bahwa ia menumpang "kendaraan" di AR dan VR.

Menurut peneliti pasar IDC, pasar gabungan AR dan VR di seluruh dunia diperkirakan akan melampaui USD143 miliar pada 2020, tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 198% dari 2015.

The VR Fund merupakan salah satu investor venture paling aktif dan berpengalaman di sektor ini dan telah mengumpulkan dana sebesar USD50 juta untuk dana bagi para pemula tahap awal.

"Yahoo! Jepang dan tim kepemimpinannya dikenal karena komitmen mereka untuk terus berinovasi dan memperkaya layanan bagi pengguna dan masyarakat mereka," kata Marco DeMiroz, salah seorang pendiri dan mitra umum The VR Fund dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Venture Beat, Kamis (7/6/2017).

"Teknologi Immersive di AR dan VR memiliki potensi besar untuk merevolusi bisnis, memberdayakan konsumen, merevitalisasi ekonomi dan mendorong kesadaran dan perubahan positif di dunia. Investasi Yahoo! Jepang akan membantu mengolah dan meningkatkan teknologi dan aplikasi baru yang dapat mengubah konsumsi konten dan perdagangan bagi konsumen," lanjutnya.

Di bawah kemitraan tersebut, The VR Fund akan memberikan Yahoo! Jepang wawasan soal sektor AR/VR serta akses awal inovator AR dan VR terkemuka, yang akan mendorong investasi Yahoo! Jepang ke startup AR atau VR dan pengembangan bisnis potensial.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini