Share

PlayStation VR Ungguli Headset VR Oculus dan HTC

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 207 1710780 playstation-vr-ungguli-headset-vr-oculus-dan-htc-RjqpiY18UN.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Sony Corp mengatakan bahwa penjualan headset PlayStation virtual reality (VR) di pasaran melebihi harapannya selama ini. Dalam laporan terakhir, perusahaan tersebut diketahui telah menjual lebih dari 1 juta unit headset VR.

Berdasarkan data yang dibagikan oleh IDC, Sony berhasil menjual 2 juta PlayStation VR yang dipasarkan secara global pada periode kuartal pertama 2017. Dengan raihan itu, perusahaan asal Jepang tersebut mampu mengungguli Oculus dan HTC.

"Ini melampaui harapan kami. Kami akan menambahkan produksi dan akan memberikan solusi kekurangan pasokan," kata Atsushi Morita, President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia, dikutip dari Reuters, Kamis (8/6/2017).

Morita juga menyampaikan kepercayaannya pada masa depan virtual reality. Menurutnya, teknologi itu merupakan inovasi besar yang hadir setelah era televisi. Dengan VR, seseorang dapat menjelajah tempat tanpa harus benar-benar mengunjunginya.

"Saya percaya bahwa teknologi VR adalah inovasi (terbesar) sejak kelahiran televisi," katanya. "VR memungkinkan Anda melakukan perjalanan ke situs warisan dunia atau ke luar angkasa sambil tinggal di rumah. Ini seperti mesin waktu atau pintu ke mana saja," demikian ungkap Morita.

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini