Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NASA Tambah 12 Astronot Baru untuk Misi Mendatang

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 08 56 1710791 nasa-tambah-12-astronot-baru-untuk-misi-mendatang-IAmsQvH5GM.jpg (Foto: NASA)

CALIFORNIA - Badan Antariksa Amerika Serikat atau dikenal NASA, menambahkan 12 astronot baru ke korpsnya, sehingga memiliki anggota aktif sebanyak 56 orang yang bisa ditugaskan ke misi antariksa mendatang.

Kelas baru NASA yang baru diumumkan di NASA’s Johnson Space Center itu terdiri dari lima perempuan dan tujuh pria dengan berbagai background mulai dari komandan Air Force hingga seorang insinyur penelitian laut, salah satunya mantan insinyur SpaceX.

Menariknya, acara pengumuman kelas baru NASA itu dihadiri oleh Wakil Presiden Amerika, Mike Pence. Pence mencatat bahwa NASA akan terus memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat sejarah seperti dikutip dari The Verge, Kamis (8/6/2017).

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa Badan Antariksa akan terus berkolaborasi dengan industri ruang komersial di masa depan. Ia bahkan memuji manfaat kelas astronot baru tersebut.

Kelompok astronot baru itu dipilih dari 18.300 pelamar. Untuk mendapatkan pemungutan suara, pelamar perlu memenuhi beberapa persyaratan fisik serta kriteria pendidikan dan pengalaman tertentu.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini