Selain Alexa, Amazon Mulai Lirik Siri dan Google Assistant

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 207 1711655 selain-alexa-amazon-mulai-lirik-siri-dan-google-assistant-WELrHUYkng.jpg (Foto: Digital Reviews)

JAKARTA - Asisten digital berbasis suara milik Amazon, Alexa, bisa ditemukan dalam produk speaker pintar Amazon Echo. Perangkat tersebut dapat melaksanakan perintah seperti mencari informasi dan memutarkan musik melalui perintah suara.

Selain Amazon, ada nama besar lainnya yang juga memiliki perangkat speaker pintar seperti Google Home dengan Google Assistant dan Apple yang baru saja memperkenalkan HomePod yang menggunakan asisten Siri.

Meski masing-masing memiliki produk andalan buatannya sendiri, Amazon membuka peluang untuk menggunakan asisten digital lain selain Alexa. Hal itu diungkap oleh Senior Vice President Device, David Limp.

"Kami terbuka untuk itu. Jika Apple atau Google ingin menelefon, nomor telefon saya ada di sana. Mereka bisa menghubungi. Saya harap hari itu akan tiba. Saya tidak bisa membayangkannya, tetapi demi pelanggan saya mengharapkannya," ungkap Limp, dikutip dari Ubergizmo, Jumat (9/6/2017).

Meski demikian, baik Apple dan Google, saat ini masih belum memberikan isyarat untuk menyambut tawaran Amazon.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini