Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalam Semalam, Pendiri Alibaba Jadi Orang Terkaya di Dunia

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 09 207 1711798 dalam-semalam-pendiri-alibaba-jadi-orang-terkaya-di-dunia-QF6toqNCCO.jpg Foto : Reuters

HANGZHOU – Meningkatnya pertumbuhan penjualan yang melampaui perkiraan Alibaba Group Holding, kekayaan bersih Jack Ma (52) pun melonjak hingga USD2,8 miliar dalam semalam.

Menurut Indeks Bilyard Bloomberg, Jack saat ini menjadi orang terkaya di Asia dan terkaya di dunia yang berada di urutan ke-14. Kini, Jack memiliki harta karun sebesar USD41,8 miliar.

Lonjakan terbaru terjadi setelah perusahaan e-commerce terbesar China meramalkan 45% sampai 49% pertumbuhan pendapatan di tahun yang berakhir pada Maret. Saham Alibaba melonjak signifikan ke rekor tertinggi sebesar 13% semenjak Jack memimpin.

Alibaba dan Tencent Holdings Ltd mendominasi belanja online dan media sosial di China. Keduanya telah menjelajahi lebih dalam area baru dari layanan komputasi cloud hingga streaming musik dan video saat ekonomi negara tersebut melambat.

Alibaba menangkap lebih banyak belanja iklan digital dengan memasukkan elemen sosial seperti video di situs belanjaannya. Demikian dilansir dari Bloomberg, Jumat (9/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini