Makin Mudah, Google Hubungkan Printer ke Chrome OS untuk Cetak File

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 207 1713826 makin-mudah-google-hubungkan-printer-ke-chrome-os-untuk-cetak-file-Ap4qZU5CmH.jpg (Foto: Digital Trends)

MOUNTAIN VIEW – Kemajuan teknologi santer terdengar hanya berkutat pada smartphone dan laptop. Namun berkat Chrome OS terbaru versi 59, fitur ‘Native Printing’ baru, kemajuan dalam bidang percetakan akhirnya bertambah.

Dilansir Digital Trends, Senin (12/6/2017), berkat fitur itu Chrome OS dapat langsung terhubung ke semua printer yang kompatibel dalam jaringan pengguna. Bahkan hal ini dapat dilakukan tanpa koneksi cloud.

Sebelumnya, jika Anda ingin mencetak dari Chrome OS, Anda harus menghubungkan printer ke Google Cloud Print. Sekarang, Anda dapat mencetak dari Chrome OS ke printer jaringan lokal sehingga lebih nyaman.

Anda harus mengetahui alamat IP printer Anda untuk memanfaatkan fitur baru ini. Google juga akan memberikan Anda petunjuk untuk membimbing Anda menggunakan fitur tersebut.

Printer Anda juga harus terhubung dengan Wi-Fi yang sama untuk memanfaatkan teknik pencetakan ini. Setelah Anda menambahkan printer dengan memasukkan nama, alamat, protokol, dan antreannya, Anda dapat mulai mencetak halaman dengan menekan Ctrl + p.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini