Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah CEO Uber Akan Alami Tekanan Mental, Kenapa?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 21:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 12 207 1714284 benarkah-ceo-uber-akan-alami-tekanan-mental-kenapa-2NnvuAnxej.jpg Foto : Reuters

WASHINGTON – Chief Executive Uber, Travis Kalanick, untuk sementara waktu akan absen dari perusahaan tersebut dan mempertimbangkan perubahan praktik manajemen. Dewan Uber Technologies Inc juga akan turun tangan mengenai hal ini.

Salah seorang menyatakan bahwa dewan akan membahas Kalanick yang mengambil cuti dari perusahaan tersebut. Diskusi itu mungkin akan membahas peran Kalanick sebagai posisi CEO dan maupun di luar CEO yang kurang baik dengan tanggung jawab yang lebih sempit.

Namun, tidak ada kejelasan apakah dewan perusahaan akan membuat keputusan untuk mengubah peran Kalanick. Dewan tersebut diharapakan untuk mengadopsi sejumlah kebijakan internal dan perubahan manajemen yang direkomendasikan oleh pengacara luar yang disewa untuk menyelidiki pelecehan seksual dan budaya perusahaan yang lebih luas.

Menurut sumber yang mengetahui masalah, ketujuh anggota voting dewan Uber termasuk Kalanick yang akan memberikan suara untuk rekomendasi yang dibuat oleh firma hukum mantan Jaksa Agung AS, Eric Holder yang meninjau ulang kebijakan dan budaya perusahaan. Dewan Uber kemungkinan akan memberi tahu pengumuman kelanjutan dari perkara ini pada Selasa waktu setempat. Demikian dikutip dari Reuters, Senin (12/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini