Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Aurora Borealis dari Luar Angkasa

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 12 56 1714203 cantiknya-aurora-borealis-dari-luar-angkasa-iLwnOtKsqC.jpg Foto : NASA

JAKARTA – Seorang teknisi penerbangan di Expedition 50 dari European Space Agency (ESA), Thomas Pesquet, melakukan perjalanan menuju International Space Station (ISS).

Pesquet menemukan sebuah fenomena menakjubkan dalam perjalanan tersebut, tepatnya di kawasan utara Bumi. Ia melihat fenomena aurora yang dijuluki borealis dan memotretnya. Karyanya tersebut kemudian dibagikan oleh badan antariksa NASA.

“Pemandangan di malam itu cukup menakjubkan sedikit awan, aurora yang hebat, dan saya tidak bisa berpaling dari jendela,” ungkap Pesquet.

Aurora tersebut disebabkan oleh partikel energi yang dikeluarkan dari matahari sebagai bagian dari angin matahari atau letusan yang disebut coronal mass ejections.

Partikel tersebut memenuhi atmosfer Bumi dan menciptakan tarian cahaya yang dapat dilihat dari kawasan utara Britania Raya. Seperti beberapa foto berikut ini yang menampilkan penampakan aurora dari kawasan Skotlandia. Demikian dilansir Mirror, Senin (12/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini