Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akuisisi Yahoo!, Verizon Ikuti Jejak Duopoli Google dan Facebook

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 12:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714676 akuisisi-yahoo-verizon-ikuti-jejak-duopoli-google-dan-facebook-MITR7VDBOY.jpg (Foto: CNN)

NEW YORK – Kesepakatan Verizon untuk mengakusisi Yahoo diprediksi akan menjadi hambatan Google dan Facebook. Pasalnya, Verizon akan masuk ke pasar iklan di platform mesin peramban.

Dikutip Forbes, Selasa (13/6/2017), dengan akuisisi tersebut Verizon akan menempati posisi ketiga di pasar iklan digital di Amerika Serikat setelah Google dan Facebook. Verizon dan Yahoo! memiliki khalayak besar dan kemampuan penargetan iklan yang sangat kuat dengan didukung oleh mesin peramban di perangkat mobile serta kekuatan media sosial.

Selain itu, Mungkin Verizon dapat memanfaatkan bank data yang memuat data pribadi dari pelanggan seperti lokasi dan informasi demografis miliknya untuk digabungkan dengan data yang dikumpulkan oleh AOL dan Yahoo.

Saat ini, Verizon memiliki pengguna setia yang relatif besar yakni sekira 1,3 miliar pelanggan. Melalui layanan Yahoo seperti surat, keuangan, dan olah raga serta dukungan dari situs web AOL seperti Huffington Post dan Engadget. Akuisisi ini diproyeksikan, perusahaan dapat menumbuhkan basis pengguna dari layanan internet hingga 2 miliar pelanggan pada 2020.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini