Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diakuisisi Verizon, Yahoo! Masih Menyisakan Sejumlah Masalah

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714683 diakuisisi-verizon-yahoo-masih-menyisakan-sejumlah-masalah-dJzCTYbPKs.jpg (Foto: Woo Trader)

NEW YORK - Keputusan Verizon mengakuisisi Yahoo! bukanlah tanpa risiko. Pasalnya, Yahoo! masih menyisakan sejumlah polemik di dalam perusahaannya.

Dilansir dari Forbes, Selasa (13/6/2017), Yahoo! diketahui masih menghadapi dua pelanggaran data secara masif pada 2013 dan 2014, yang membahayakan ratusan juta kata sandi pengguna dan informasi pengguna.

Disebutkan pelanggaran pada 2013, merupakan pelanggaran yang diyakini sebagai pencurian data terbesar data pengguna dalam sejarah. Dengan masalah yang masih tersisa di tubuh Yahoo!, Verizon sempat menegosiasikan ulang harga pembeliannya terhadap perusahaan tersebut. Dikabarkan harga pembeliannya turun hingga USD350 juta dikarenakan pelanggaran yang telah dilakukan Yahoo!.

Selain itu, Verizon menegosiasikan sebuah kesepakatan untuk membiayai sebagian biaya tuntutan hukum di masa datang atas tuntutan yang berkaitan dengan pelanggaran data, sehingga tanggung jawab pembiayaan perkara yakni 50:50 antara Verizon dengan Altaba, yang merupakan bagian dari Yahoo yang tidak dijual kepada Verizon.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini