Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Akusisi Yahoo, Verizon Akan Rumahkan 2.100 Karyawan

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714689 dampak-akusisi-yahoo-verizon-akan-rumahkan-2-100-karyawan-gGhEtpcYvi.jpg (Foto: Dealer Scope)

NEW YORK – Akuisisi Verizon dengan Yahoo! senilai USD 4,5 miliar memberi dampak kepada para pekerjanya. Setelah akuisisi hari ini terjadi, sebanyak 2.100 karyawan terancam akan dirumahkan.

Dilansir Forbes, Selasa (13/6/2017), karyawan yang terancam dirumahkan yakni sekira 15% pekerja gabungan dari OATH, pekerja Yahoo! dan AOL. Rumor yang berkembang, keputusan ini merupakan efisiensi beberapa sinergi biaya Verizon dikarenakan ada kemungkinan terjadinya tumpang tindih dengan operasi AOL, terutama di bidang penjualan, administrasi, dan pengembangan produk.

Sementara itu, akuisisi dengan Yahoo! akan membuat Verizon fokus terhadap pasar iklan digital. Berkaca dari akuisisi sebelumnya dengan AOL pada 2015, Verizon mendapatkan akses program yang sangat kuat dan juga platform video periklanan. Dengan kesepakatan Yahoo yang akan diakuisisi, perusahaan dapat membuat terobosan ke mesin peramban dan pasar iklan asli.

Selain itu, Yahoo! juga memiliki aset iklan utama mereka yakni Gemini. Teknologi ini menggabungkan pencarian dan iklan bawaan dengan hasil yang lebih superior. Dan BrightRoll, yang menawarkan alat pembelian dan penjualan pemrograman tampilan video dan iklan asli. Ini secara efektif akan membuat Verizon memiliki spektrum yang lebih luas dari aset teknologi pemrograman tampilan dan video untuk iklan asli dan pencarian.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini