Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verizon Akan Buat TV Streaming dengan Dukungan Yahoo dan AOL

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714835 verizon-akan-buat-tv-streaming-dengan-dukungan-yahoo-dan-aol-dk2QHVfKzb.jpg (Foto: Fierce Cable)

NEW YORK – Verizon tengah melakukan proses akusisi dengan perusahaan peramban, Yahoo!. Kesepakatan ini sepertinya akan segera ditutup dikarenakan adanya laporan mengenai pemegang saham Yahoo! telah menyetujui proses akuisisi pada pekan lalu. Dikabarkan nilai akuisisi ini sebesar USD4,5 miliar.

Akuisisi seperti ini sebelumnya telah dilakukan Verizon dengan mengakusisi AOL pada 2015. Hal serupa juga telah dilakukan oleh pesaing utama mereka, AT&T, yang telah mengambil langkah besar untuk memasuki bisnis media dengan mengakusisi DirecTV di tahun yang sama, dan telah mengumumkan akan mengakusisi Time Warner.

Verizon telah mengambil langkah yang lebih terukur dengan memilih membangun produknya sambil memperkuat isinya melalui akusisi khusus. Yahoo! diperkirakan akan dapat membantu perusahaan lebih jauh mengenai strategi ini, mengingat secara signifikan telah menginvestasikan konten ke dalam empat bagian yakni keuangan, berita, olahraga, dan gaya hidup.

Dilansir dari Forbes, Selasa (13/6/2017), CEO Verizon mengindikasikan bahwa perusahaan berencana untuk membuat layanan TV Streaming akhir tahun nanti. Perusahaan berpotensi mengumpulkan konten dari Yahoo dan AOL yang telah diakuisisi dengan menyajikan siaran TV langsung, yang memungkinkan akan memberikan pengalaman berbeda dibanding kompetitornya yang tidak menawarkan konten asli.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini