Ramadan, Kunjungan Wisata ke Taman Pintar Yogyakarta Turun

Prabowo, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714890 ramadan-kunjungan-wisata-ke-taman-pintar-yogyakarta-turun-XI6UrgImhh.jpg Taman Pintar Yogyakarta (Foto: Danang Prabowo/Okezone)

YOGYAKARTA - Kunjungan wisata di Taman Pintar Yogyakarta mengalami penurunan yang cukup signifikan selama bulan Ramadan. Jika dalam sehari biasa rata-rata pengunjung berjumlah 3.000, selama bulan puasa ini hanya sekira 500 orang. 

"Bulan puasa ini sekitar 500 orang per hari, berbeda dengan hari biasa di luar Ramadan yang rata-rata kunjungan ada 3.000 orang," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar, Afia Rosdiana ditemui Okezone.com, Selasa (13/6/2017).

Dia mengaku sebagian besar pengunjung merupakan anak sekolah, baik tingkat sekolah dasar hingga menengah pertama dan atas. Mereka menghabiskan waktu dengan melihat beragam zona yang ada di Tampin Yogyakarta. 

Berkunjung ke Taman Pintar ada yang gratis dan berbayar. Yang gratis hanya bisa menikmati wahana luar gedung seperti permainan air. Sementara yang berada di gedung harus berbayar. 

"Yang masuk gedung itu yang berbayar. Untuk anak-anak sebesar Rp10ribu, kemudian yang dewasa Rp18 ribu," katanya. 

Dia menyampaikan untuk liburan, jumlah kunjungan ke Tampin bisa mencapai 12.000 orang per hari. Sebagian pengunjung tak hanya dari DIY, tetapi juga di luar DIY dan bahkan hingga luar negeri.

"Komitmen Taman Pintar selalu menyediakan informasi terbaru dari dunia ilmu pengetahuan dan teknologi senantiasa dilakukan," katanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini