Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Nama Yahoo! Setelah Diakuisisi Verizon

Fellix Aditya, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1714993 nasib-nama-yahoo-setelah-diakuisisi-verizon-wlTDDLO1oI.jpg (Foto: Reuters)

NEW YORK – Yahoo! merupakan nama yang cukup dikenal di dunia internet di era 1990-an. Seiring berkembangnya teknologi dan akuisisi oleh Verizon, tidak jelas apakah nama Yahoo! akan tetap bertahan atau tidak.

Bagian yang Verizon tidak beli akan mendapatkan perubahan nama setelah kesepakatan ditutup. Layanan tersebut seperti raksasa e-commerce China, Alibaba, dan saham yang berada di Yahoo! Jepang. Dalam kesepakatan antara Verizon dan Yahoo!, dikabarkan penggunaan nama Yahoo! termasuk dalam kesepakatan itu dan Verizon memiliki hak untuk menyimpan atau memakai namanya.

Dilansir dari Dallas News, Selasa (13/6/2017), Yahoo! akan digabungkan dengan layanan AOL yang sebelumnya juga telah dilakukan akuisisi Verizon. Itu juga berarti, Verizon dapat menggabungkannya dengan merk AOL tersebut.

Selain itu, The Huffington Post, TechCrunch, dan situs lainnya menyimpan identitas mereka secara terpisah setelah AOL membelinya bertahun-tahun dan Verizon tidak mengubah pendekatan itu.

Lead Analyst di OutSell, Randy Giusto, mengatakan bahwa kemungkinan Yahoo! akan menjadi sub-brand seperti AOL dan nantinya akan menyesuaikan sub-brand dengan nama produk seperti Yahoo! Mail, Finance, dan Sport.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini