Trik untuk Melakukan Screenshot di Windows 10 (1)

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 207 1715022 trik-untuk-melakukan-screenshot-di-windows-10-1-YXVjAlL0q0.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Melakukan screenshot di Windows 10 mungkin bagi sebagian orang menjadi hal yang cukup sulit. Padahal, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk melakukan screenshot di Windows 10.

Untuk Anda yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk melakukan screenshot di Windows 10, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Tech Spot, Rabu (13/6/2017).

Alt + Print Screen

Kombinasi keyboard sederhana ini adalah salah satu yang dipakai setiap hari. Dengan secara bersamaan menekan Alt dan Print Screen, bukannya menangkap seluruh layar Anda, Windows 10 hanya akan menangkap jendela aktif. Alt + Print Screen akan menyimpan gambar ke clipboard Anda. Untuk mengakses gambar, Anda harus menempelkan ke aplikasi seperti Paint.

Win + Print Screen

Dengan menekan Win + Print Screen, seluruh layar Anda akan terambil dan menyimpannya langsung ke drive. Foto akan disimpan di perpustakaan foto, dalam folder Screenshots, sebagai file PNG.

Win + H

Dengan menekan tombol Win + H secara bersamaan akan mengambil screenshot layar dari aplikasi aktif dan membuka panel Share, sehingga memungkinkan Anda memasukkan dan berbagi screenshot layar ini dengan mudah di aplikasi lain.

Windows + Volume Down

Untuk melakukan screenshot di Windows 10 lainnya, Anda bisa menekan tombol Windows bersamaan dengan tombol volume bawah, dan akan mengambil screenshot seluruh layar Anda dan menyimpannya ke folder screenshot.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini