Studi Terbaru, Kerja Tim Membuat Manusia Lebih Cerdas

Afriani Susanti , Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 56 1714897 studi-terbaru-kerja-tim-membuat-manusia-lebih-cerdas-IpYvIH86lC.jpg Dok. Daily Mail

PENNSYLVANIA – Dalam pekerjaan, tentu Anda pernah diminta untuk bekerja dalam sebuah tim. Baru-baru ini sebuah studi mengungkapkan bahwa kerja tim bisa membuat kita lebih cerdas. Hal tersebut karena berdampak pada produktivitas.

Dr Damon Centola dari University of Pennsylvania mengindikasikan bahwa kerja tim bisa menghasilkan keputusan besar dalam dunia kesehatan, ilmu iklim, dan masih banyak lagi.

“Teori lama mengatakan bahwa jika Anda membiarkan orang berbicara dengan orang lain dalam grup maka hal itu akan membuat sesat,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Dr Centola juga mengatakan bahwa jaringann egaliter, jaringan yang membuat semua orang merasa sama-sama terpengaruh, ditemukan mereka terkena dampak dari pembelajaran sosial.

“Ketika orang mengubah ide mereka, semua orang berubah menjadi lebih cerdas. Ini bisa membuat semua menjadi kusut jika ada opini dari leader dalam grup,” jelasnya.

Dalam studi tersebut, semua partisipan diberikan tantangan seperti menambah jumlah kalori dalam piring. Pada akhir jawaban, grup secara konsisten lebih akurat daripada banyak orang yang bijaksana pada umumnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini