Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ide Unik Fotografer Asal China Gunakan Drone sebagai Flash

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 207 1715702 ide-unik-fotografer-asal-china-gunakan-drone-sebagai-flash-HUcbxAxwUa.jpg (Foto: Peta Pixel)

JAKARTA - Pencahayaan merupakan hal penting dalam dunia fotografi agar objek yang dipotret bisa terlihat sedemikian rupa. Oleh karena itu, seorang fotografer biasanya menggunakan lampu flash agar bisa mendapatkan cahaya yang cukup.

Uniknya, seorang fotografer asal China memiliki ide yang tak biasa. Pria bernama Fuyan Liu tersebut menggunakan pesawat nirawak, drone, untuk menyoroti objeknya dengan lampu flash.

Mengutip halaman Peta Pixel, Rabu (14/6/2017), Liu menempelkan sebuah lampu flash ke DJI Inspire 2 untuk melakukan sesi pemotretan fesyen di atas sebuah gedung. Drone tersebut dapat memberikan pencahayaan dari jarak ratusan kaki di sekitar pinggiran gedung.

"Drone dengan flash dapat memberikan angle dan jarak dengan jumlah tak terbatas. Drone dapat pergi ke manapun di mana penyangga flash biasa tak bisa melakukannya," ungkap Liu.

Meski demikian, menggunakan flash yang dipasangkan pada sebuah drone bukan berarti tanpa batasan. Drone sendiri hanya mampu bertahan selama beberapa puluh menit, sehingga cukup singkat jika proses pemotretan memerlukan waktu yang cukup lama.

Selain itu risiko kecelakaan juga dapat mengakibatkan beban biaya perbaikan yang lebih besar. Proses pemotretan dengan menggunakan drone tersebut dapat dilihat melalui video berikut ini.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini