Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Masa Depan, Produk LG dan Samsung Bakal Saling Terhubung

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 14 207 1715775 di-masa-depan-produk-lg-dan-samsung-bakal-saling-terhubung-hRtrjXLpjr.jpg (Foto: Reuters)

SEOUL - Dua perusahaan asal Korea Selatan, LG dan Samsung, dilaporkan ingin mengembangkan produk yang disertifikasi oleh Open Connectivity Foundation (OCF) agar memudahkan pengguna menghubungkan produk Samsung ke LG atau sebaliknya.

Dilaporkan Androdi Authority, Rabu (14/6/2017) Open Connectivity Foundation sendiri bertugas mengawasi dan mengembangkan standar spesifikasi di perangkat yang terhubung dengan merek yang berbeda yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi satu sama lain secara bebas.

Meskipun didirikan baru-baru ini, ia menawarkan lebih dari 300 anggota, termasuk Samsung, LG, Inter, Microsoft, Qualcomm dan banyak lagi. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, AC dan kulkas premium Samsung, serta Galaxy S8, semuanya telah disertifikasi oleh OCF.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa perusahaan ingin melakukan diversifikasi portofolio dengan memperluas sertifikasi menjadi produk seperti mesin cuci dan alat memasak sejak tahun ini. Hal ini diyakini bahwa perusahaan saingan Samsung, LG juga memiliki rencana serupa.

Jika laporan itu akurat, artinya pengguna akan bisa mengendalikan produk LG menggunakan perangkat Samsung dan sebaliknya. Misalnya, Anda bisa melihat bagian dalam kulkas LG di TV Samsung.

Lantaran dua produsen elektronik terbesar dunia itu bergerak untuk meluncurkan produk yang bisa dioperasikan, para ahli industri percaya bahwa lebih banyak perusahaan akan mengikutinya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini