Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain WhatsApp, Aplikasi Berikut Ini Miliki Fitur Enkripsi (1)

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 207 1715978 selain-whatsapp-aplikasi-berikut-ini-miliki-fitur-enkripsi-1-weygLAQYTo.jpg Telegram (Foto: Android Authority)

CALIFORNIA - Keamanan itu penting, terlebih di zaman sekarang. Beruntung, terdapat banyak aplikasi Android yang aman di luar sana yang bisa digunakan karena tertanamnya fitur enkripsi seperti yang ada di WhatsApp.

Bicara soal enkripsi, ini merupakan metode yang digunakan untuk mengodekan data sehingga keamanan informasinya terjaga dan tak bisa dibaca tanpa dienkripsi. Aplikasi berikut ini memiliki kemampuan enkripsi tersebut, seperti dikutip dari Android Headlines, Kamis (15/6/2017).

Signal Private Messenger

Signal (Private Messenger) merupakan salah satu aplikasi perpesanan pribadi terpopuler di luar sana. Aplikasi ini menawarkan enkripsi end-to-end yang artinya setiap pesan Anda akan aman.

Telegram

Aplikasi lain yang memiliki kemampuan enkripsi adalah Telegram. Aplikasi ini dilengkapi dengan kombinasi enkripsi AES 256 bit simetris, enkripsi RSA 2048-bit, dan pertukaran kunci rahasia Diffie-Hellman.

AppLock

Beberapa smartphone hadir dengan app locker pre-instal, tetapi sebagian besar tidak, di situlah aplikasi ini masuk. AppLock akan membiarkan Anda mengenkripsi aplikasi apa pun di ponsel Anda, dan ada banyak pilihan yang diberikan aplikasi ini.

LastPass Password Manager

LastPass merupakan salah satu manajer password yang paling populer dan terbaik di luar sana. Aplikasi ini adalah sebuah password manager dan generator. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk menjaga password Anda.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini