Game PlayStation 4 Bisa Dikendalikan Melalui Smartphone

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 14:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 326 1715923 game-playstation-4-bisa-dikendalikan-melalui-smartphone-wa6CmQDmhC.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Sony memperkenalkan cara baru dalam memainkan game di PlayStation 4. Selain bisa dikendalikan lewat controller, game di konsol tersebut juga bisa diatur melalui perangkat smartphone dan tablet.

Kemampuan itu berkat sebuah layanan bernama PalyLink. Secara garis besar, platform tersebut dapat mengombinasikan antara smartphone atau tablet dengan TV dan perangkat PlayStation 4.

PlayLink berisi game yang telah dikembangkan dan bisa dimainkan secara kelompok yang cocok untuk keluarga dan teman. Adapun ketersediaan game di dalamnya mencakup permainan kuis dan thriller kriminal.

Mengutip dari laman Ubergizmo, Rabu (14/6/2017), agar bisa mengakses PlayLink, pemain membutuhkan akses dengan aplikasi pendamping gratis yang menghubungkan antara PS4 dan TV.

Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat mengubah smartphone mereka menjadi sebuah controller yang bisa memainkan game di PlayLink. Fungsinya sendiri yakni untuk memberikan perintah berupa gerakan tergantung pada jenis game yang sedang dimainkan.

Salah satu judul game yang bisa dimainkan dalam PlayLink adalah ‘That's You’. Game ini memiliki tantangan berupa kuis komedi untuk menemukan jawaban bagaimana menyatakan perasaan lawan main.

PlayLink akan dihadirkan Sony untuk pelanggan layanan PlayStation Plus pada 4 Juli 2017. Selain itu, beberapa judul game lainnya juga akan turut hadir saat layanan tersebut diresmikan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini