Pada 2030, Guru "Robot" Lebih Banyak Bermunculan

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017, 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 14 56 1715940 pada-2030-guru-robot-lebih-banyak-bermunculan-xAm4A2WdTp.jpg Foto: Dok. World Economics Forum (WEF)

AMERIKA SERIKAT – Teknologi telah menyentuh hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini. Tidak terkecuali dalam aspek pendidikan. Bahkan di masa depan, pera seorang guru pun bisa digantikan oleh robot.

Seperti dinukil dari laman World Economics Forum (WEF), pada 2030 mendatang, peran guru yang bisanya aktif mengajar di kelas bisa saja tergantikan oleh robot. Bahkan kehadiran robot itu sendiri bisa jauh lebih banyak dari adanya seorang guru.

Di masa depan, guru akan diminta untuk bisa mengajarkan pelajar pada siswa-siswanya untuk menjalankan sekolah online. Selain itu, robot tersebut juga akan memberikan pembelajaran yang sesuai, berdasarkan dengan apa yang dibutuhkan oleh siswanya.

Aplikasi pendidikan untuk membuat kecerdasan itu sendiri sedang dalam pengembangan. Pendidikan sendiri akan menyentuh sumber dari pertumbuhan. Namun, hal tersebut masih lama terjadi.

Robot sendiri masih belum bisa menguasa bahasa. Selain itu, kemampuan interaksi sosial mereka juga masih terbatas. Diprediksi pada 2030, perusahaan internet akan memiliki bisnis dalam bidang pendidikan yang pada saat ini belum muncul. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini