Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Startup Korsel Ini Rekrut Pegawai Usia 55 Tahun Lebih

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 07:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 15 207 1717030 keren-startup-korsel-ini-rekrut-pegawai-usia-55-tahun-lebih-VCQVgJlg7p.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – Sebuah startup di Korea Selatan (Korsel) menjadi pemberitaan hanya dengan mempekerjakan staf berusia 55 tahun ke atas. Channel NewsAsia melaporkan perusahaan pemantau konten, EverYoung, menetapkan aturan tersebut untuk membuktikan diskriminasi usia.

Hal itu menjadi fenomena yang kabarnya lazim dilakukan dalam budaya perusahaan Korea modern. Dilansir Business Insider, Jumat (16/6/2017), karyawan di EverYoung memonitor konten blog di portal web Korea Naver dan mendeteksi informasi sensitif di Naver Maps.

Selain itu, mereka juga melakukan tugas IT lainnya termasuk menjalankan kelas coding untuk siswa sekolah. Startup Seoul ini memiliki 420 senior dari berbagai latar belakang karier yang bekerja untuknya.

Startup ini juga memberlakukan jeda 10 menit untuk setiap 50 menit kerja dan mereka dipekerjakan dalam shift empat jam.

Manajer Kim Seong-Kyu mengatakan kepada Channel NewsAsia bahwa karyawan yang lebih tua memiliki perhatian terhadap detail yang tidak biasa terjadi pada angkatan kerja yang lebih muda, dengan ponsel yang mengganggu disimpan selama bekerja.

“Mereka penuh semangat. Waktu yang mereka miliki, dan ketertarikan mereka terhadap pekerjaan ini, terutama mengapa mereka bekerja,” katanya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini