Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mark Zuckerberg Bantu Guru di Silicon Valley Beli Rumah

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 15 207 1717187 mark-zuckerberg-bantu-guru-di-silicon-valley-beli-rumah-6OvVTul3bv.jpg (Foto: Forbes)

JAKARTA - Mark Zuckerberg menggelontorkan dana senilai USD5 juta untuk membantu para guru di kawasan Silicon Valey, California, bisa memiliki rumah. Total guru yang dibantu oleh Mark dan istrinya, Priscilla, sebanyak 60 orang.

Para guru di kawasan Silicon Valley diketahui memiliki kesulitan dana untuk membeli rumah. Rata-rata harga rumah di San Mateo Country mencapai USD1,1 juta, meningkat 5,3% dari selam tahun lalu.

Dilansir Business Insider, Kamis (15/6/2017) yayasan pendidikan dan perawatan kesehatan mereka, Chan Zuckerberg berinisiatif bermitra dengan startup perumahan Mend Landed dalam upayanya untuk menjaga guru sekolah negeri di kota tempat mereka bekerja.

The San Francisco Business Times melaporkan bahwa dana Chan Zuckerberg Initiative akan diberikan kepada para guru di Redwood City School District, Ravenswood City School District di Redwood City, dan Sequoia Union High School District di Palo Alto Timur. Organisasi itu akan menyediakan dana hingga USD120 ribu untuk 60 guru yang berpartisipasi.

Beberapa guru dilaporkan berjuang mendapatkan rumah karena harganya yang terus meroket akibat perkembangan perusahaan teknologi di wilayah tersebut. Bahkan sebelumnya dilaporkan ada seorang guru matematika di sebuah sekolah umum San Francisco yang tunawisma.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini