Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Banyak Orang Pilih Nonton Video di Ponsel

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 09:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 15 207 1717244 ternyata-banyak-orang-pilih-nonton-video-di-ponsel-Y3DfEtV6me.jpg (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Ukuran layar sekarang ini tampaknya tak begitu penting lagi. Pasalnya, saat ini lebih dari setengah orang menggunakan ponsel untuk menonton video.

Record tinggi dari hampir 57% video play di kuartal pertama tahun ini berasal dari ponsel dengan wilayah Asia Pasifik memimpin paket dengan 61% mobile view. Sementara Amerika Utara, sedikit lebih dari setengahnya menonton video dari ponsel.

Angka tersebut dirilis oleh Ooyala, yang menyediakan layanan analisis video di Global Video Index miliknya. Secara khusus, laporan tersebut menyoroti kawasan Asia Pasifik sebagai pertumbuhan video mobile terbesar, meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya.

Di samping itu, laporan juga menunjukkan bahwa video berdurasi lebih dari 20 menit merupakan tempat sebagian viewers menghabiskan waktu mereka di semua jenis ukuran layar.

"Adopsi perangkat mobile tak melambat dan konsumen merasa nyaman menonton konten bentuk panjang pada smartphone dan tablet sebagai klip pendek," kata Jim O'Neill, Ooyala's Principal Analyst yang dikutip dari Cnet, Jumat (16/6/2017).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini