Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Laptop Menyusut, Produsen Bidik Pasar Gaming

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 15 207 1717326 bisnis-laptop-menyusut-produsen-bidik-pasar-gaming-TlQesaz4Xz.jpg (Foto: Tachta Citra Elfira/Okezone)

JAKARTA - Pasar laptop di Tanah Air kian waktu terus menurun, semenjak hadirnya berbagai smartphone yang dapat menyalip teknologi tersebut. Produsen melirik segmentasi yang lebih spesifik yakni laptop khusus bermain game.

"Kitakan juga terus melakukan inovasi untuk produk-produk lain, seperti kita punya solusi lengkap untuk Cloud, 2-in-1, premium produk dan juga khusus Indonesia sendiri kita sangat serius untuk terus melakukan inovasi-inovasi yang terbaru. Justru dari sisi peringkat kita naik dari posisi 24 jadi 16 di kategori market Indonesia," terang Dianah, Head of Consumer Products Acer Indonesia kepada Okezone saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Dianah juga percaya bahwa pasar laptop di Indonesia akan didukung terus oleh perkembangan gaming yang semakin meningkat. "Kalau melihat tren sekarang belum kelihatan bahwa gaming ini akan surut," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya optimis dengan membidik pasar gaming di Tanah Air. Seperti diketahui, aplikasi game saat ini sangat banyak dan perusahaan bisa merilis tipe-tipe terbaru untuk menunjang kebutuhan spesifikasi game tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini