Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hingga April 2017, Penjualan Smartphone Android Menyusut

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 16 207 1718090 hingga-april-2017-penjualan-smartphone-android-menyusut-9WCJE3HTBx.jpg (Foto: SamMobile)

SEOUL – Kantar Worldpanel ComTech telah merilis data smartphone terbaru yang menunjukkan bahwa Android tak dapat mencapai pertumbuhan dalam tiga bulan terakhir, yang berakhir pada April 2017. Angka ini turun 5,9% menjadi 61,9% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 67,6%.

Penurunan ini merupakan hasil merek mitra Android yang mengalami penurunan penjualan dari tahun ke tahun di Amerika Serikat (AS). Samsung menjadi salah satu vendor yang termasuk dalam penurunan tersebut, juga mencakup Motorola, LG, serta lainnya.

Lauren Guenveur, Direktur Consumer Insight Global untuk Kantar Worldpanel mengatakan dalam laporan perusahaannya bahwa Galaxy S8 tidak menghasilkan banyak pendapatan pada minggu terakhir April, menunjukkan dampak yang signifikan untuk penjualan Samsung.

Kemudian Samsung merilis Galaxy S8 dan S8+ pada minggu terakhir bulan ini dan gambaran sebenarnya dari kinerja di pasar AS tidak dapat terlihat berdasarkan kerangka waktu yang terbatas.

Namun, Guenveur menyebutkan bahwa indikasi awal data untuk tiga bulan yang berakhir Mei 2017 menunjukkan Galaxy S8 dan S8+ akan memiliki pangsa 8,8% dari Galaxy S7 dan S7 Edgepada periode yang sama tahun lalu.

Samsung belum memberikan angka pasti untuk menunjukkan seberapa baik Galaxy S8 telah memengaruhi bisnisnya, namun banyak laporan menunjukkan bahwa flagship anyar ini mampu mengungguli pendahulunya. Demikian seperti dilansir SamMobile, Jumat (16/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini