Hal Ini yang Membuat Kamera Instan Masih Digemari, Apa Saja?

Fellix Aditya, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 17 57 1718606 hal-ini-yang-membuat-kamera-instan-masih-digemari-apa-saja-TuLGQKKZQS.jpg (Foto: Polaroid)

JAKARTA – Saat ini dunia fotografi telah menjadi hobi yang cukup digemari dan ditekuni banyak kalangan. Bahkan, telah banyak fotografer profesional yang bermula dari sekadar hobi ini.

Kemampuan kamera sendiri semakin berkembang hingga sampai saat ini. Teknologi dan sensor kamera juga turut menyertai perkembangan dari sebuah perangkat yang dapat mengabadikan momen berharga para penggunanya ini.

Foto yang dihasilkan dari kamera pertama kali hanyalah hitam putih, dan beberapa tahun setelahnya foto berwarna baru berhasil diciptakan. Salah satu kamera yang menjadi bagian dari sejarah dan masih terus ada hingga kini adalah kamera instan yang pertama kali diciptakan oleh perusahaan Polaroid yang didirikan oleh Edwin Land.

Kamera instan ini memiliki cukup banyak penggemar di dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Padahal, seperti diketahui kelebihan kamera instan ini hanya ada pada hasil foto yang ‘langsung jadi’ dengan minim kelebihan lainnya bila dibandingkan dengan kamera-kamera modern saat ini.

Lalu apa hal yang disukai dari kamera instan ini sehingga kamera ini masih digemari oleh masyarakat masa kini? Diketahui dari berbagai sumber, ada beberapa ‘kelebihan’ yang memang dimiliki oleh kamera instan selain foto yang ‘langsung jadi’.

Mudah Digunakan

Kamera instan ini adalah salah satu kamera yang paling mudah dalam hal penggunaan. Pengguna tidak perlu repot-repot mengatur kamera untuk mulai memotret. Tidak ada banyak menu yang dapat membuat bingung orang yang tidak awam dengan perangkat seperti ini.

Memiliki Desain ‘Lucu’ dan Ringkas

Bagi sebagian masyarakat, khususnya perempuan, menyukai kamera jenis ini karena memiliki desain yang ‘lucu’. Kamera instan saat ini juga biasanya hadir dengan desain yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa-bawa bepergian ataupun wisata.

Foto Lebih Berkesan

Kamera instan tidak menggunakan media penyimpanan memori pada kamera ataupun dengan kartu memori. Foto yang langsung jadi pada sebuah kertas itulah yang menjadi satu-satunya media untuk gambar tersebut ‘muncul’. Hal ini akan membuat foto menjadi lebih istimewa dan lebih berkesan. Karena jika foto tersebut rusak, maka tidak akan ada data lain untuk mencetak kembali foto.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini