Angkatan Udara AS Akan Jajal Misi Luar Angkasa

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017, 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 18 56 1719276 angkatan-udara-as-akan-jajal-misi-luar-angkasa-CTWDi88MIp.jpg Foto : U.S Air Force

CALIFORNIA – Untuk tetap selangkah lebih maju dalam evolusi peperangan, Angkatan Udara AS kini fokus ke dalam misi Luar angkasa. Sekretaris Angkatan Udara Dr Heather Wilson berpendapat bahwa memiliki operasi ruang angkasa dengan benar sangat penting bagi kesuksesan militer Amerika di masa depan.

Menurutnya, Pentagon saat ini sedang dalam proses membangun sebuah organisasi untuk merekrut dan melatih awak pesawat yang akan terlibat. Selanjutnya, Angkatan Udara akan memilih wakil kepala staf untuk operasi luar angkasa.

Dengan anggaran dan kebijakan yang akan datang, Angkatan Udara akan menyesuaikan diri dengan perubahan wajah perang, seperti yang terjadi di masa lalu.

“Singkatnya, kita harus mengembangkan pesawat luar angkasa yang memiliki alat, pelatihan dan sumber daya untuk melawan jika perang meluas ke luar angkasa,” tambah Wilson.

Wilson juga telah menunjuk beberapa teknologi sebagai kepentingan mereka, termasuk satelit mata-mata dan teknologi untuk memandu jarak jauh. Space akan menawarkan keuntungan yang memungkinkan pasukan AS untuk lebih cerdas dan lebih cepat dalam operasi mereka.

Kabarnya, Elon Musk Space Exploration Technologies Corp juga akan menerbangkan misi pertamanya untuk Angkatan Udara AS pada Agustus dengan meluncurkan spaceplan miniatur militer X-37B. Demikian dilansir dari Daily Mail, Minggu (18/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini