Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantang Amazon, Samsung Garap 2 Tablet Tangguh

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 19 57 1719636 tantang-amazon-samsung-garap-2-tablet-tangguh-Q2WFG2zuuN.jpg (Foto: GSM Arena)

SEOUL – Samsung memiliki jajaran tablet tangguh yang dipasarkan di bawah merek Galaxy Tab Active. Tablet pertamanya dengan merek ini memulai debut tiga tahun lalu. Spesifikasi yang diusungnya memang terbilang biasa, namun fitur tahan dari debu dan air serta guncangan menjadi andalannya.

Kini, menurut sebuah laporan, Samsung juga tengah mengembangkan Galaxy Tab Active 2, seperti dilansir Ubergizmo, Senin (19/6/2017). Laporan itu menyebutkan Samsung tengah mengerjakan dua varian baru Galaxy Tab Active 2 dengan nomor model SM-T390 dan SM-T395.

Seperti perangkat pendahulunya, Galaxy Tab Active 2 baru disebut-sebut tersedia dalam varian wifi dan LTE, sementara varian lainnya hanya wifi.

Belum ada rincian tentang spesifikasi tablet anyar ini. Namun mengingat bahwa pendahulunya hanya mengusung spesifikasi tingkat pemula, kemungkinan perangkat anyar ini juga tak akan menyasar kelas high-end.

Laporan itu menyebutkan bahwa untuk tahap awal, Samsung akan merilis Galaxy Tab Active 2 di pasar Eropa dan Amerika Latin. Sementara untuk pasar lainnya di seluruh dunia masih harus dipantau dan mendapat konfirmasi.

Tablet yang diklaim tangguh ini akan bersaing dengan Fire HD 8 (2017) milik Amazon yang belum lama ini dirilis. Tablet Amazon sendiri disokong dengan prosesor MediaTek MT8163V, RAM 1,5 GB serta bentang layar 8 inci.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini