iPhone 8 & Note 8 Tanding Sajikan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 19:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 57 1720182 iphone-8-note-8-tanding-sajikan-sensor-sidik-jari-di-bawah-layar-qPDFLYN3uq.jpg (Foto: Samsung)

SEOUL – Rumor tentang Galaxy Note 8 semakin menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan unggul ketimbang Galaxy S8. Setelah dikabarkan akan mengusung dual-camera, kini Note 8 dikabarkan akan didukung dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bagian belakang ponsel.

Dilansir Express, Senin (19/6/2017), gambar dari SlashLeak menunjukkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, sesuatu yang sempat dikritik pada S8. Tapi kali ini Samsung tampaknya telah menempatkan pemindai di bawah lensa kamera ketimbang di samping.

Hal ini akan membuatnya lebih mudah digunakan dan akan membuat kamera lebih terhindar dari sidik jari yang kotor. Meski bocoran ini menunjukkan sensor di bagian belakang, rumor lain menyebutkan sensor tersebut tersemat di bagian bawah layar.

Sebuah foto yang diterbitkan CNMO pekan lalu juga menunjukkan Galaxy Note dengan kamera ganda namun tanpa pemindai di bagian belakang.

Samsung diperkirakan telah akrab dengan teknologi pemindai yang tertanam di Galaxy S8, namun kehabisan waktu untuk meyempurnakannya. Jika Samsung dapat mengembalikan sensor ke posisi yang sama dengan Galaxy S7, perangkat ini dapat menyalip S8 dan membantunya sejajar dengan iPhone 8 mendatang.

Apple diperkirakan tengah mengerjakan iPhone baru yang akan menampilkan bentang layar luas tanpa bezel. Raksasa teknologi ini bisa saja berencana untuk menanamkan sensor di bawah layar, dengan banyak bocoran gambar yang menunjukkan bagian belakang ponsel tanpa pemindai sidik jari.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini