Foto Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ini Banjir Pujian Warganet

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 207 1720789 foto-tontowi-ahmad-liliyana-natsir-ini-banjir-pujian-warganet-j8vOup6m2R.jpg (Foto: Facebook/Tomi Lebang)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menjuarai kompetisi Indonesia Open 2017. Di partai final mereka berhasil mengalahkan pasangan asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20 dan 21-15.

Meski demikian, setelah meraih titel juara, foto pasangan Tontowi/Liliyana mendadak viral di Facebook. Foto itu memperlihatkan Tontowi sedang melakukan salat sedangkan Liliyana Natsir sibuk menyaksikan tablet yang dipegangnya. Banyak warganet yang menilai bahwa pasangan tersebut merupakan bentuk Bhinneka Tunggal Ika saat ini.

Foto itu diunggah oleh warganet bernama Tomi Lebang di Facebook. Ia mengunggah foto tersebut sembari menceritakan kejadian saat itu dan latar belakang dari kedua pemain yang berbeda keyakinan.

"Saat maghrib tiba, saya melihat Tontowi salat sendirian di sudut ruangan, dengan kaos merah yang akan dipakainya di lapangan. Sementara di meja besar dua meter darinya, Butet membuka iPad dan tekun menyimak video pertemuan lamanya dengan calon lawannya itu," tulis Tomi.

Alhasil foto itu pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet. Kini unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 3.000 kali dan disukai 21 ribu warganet. Sebagian besar dari mereka memuji kedua pasangan tersebut yang memiliki perbedaan agama.

"Ya..karna perbedaan lah kita menjadi kuat...karna perbedaan lah hidup ini menjadi indah....kaena perbedaan lah indonesia di segani negara lain.....bravo utk perbedaan yg menyatukan kita," kata Kurniawan Iwan. "Harusnya begini bangsa ini," ungkap Uswatun Hasanah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini