Spotify Uji Iklan untuk Dorong Pendapatannya

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 20 207 1720927 spotify-uji-iklan-untuk-dorong-pendapatannya-jPimj3X11M.jpg Foto : Aroon Mc Millan

STOCKHOLM - Spotify baru-baru ini menguji sebuah unit iklan pada layanannya, yakni ‘Sponsor Song’. Namun, belum jelas apakah perusahaan iklan tersebut akan membayar setiap jam tayangnya.

Karena iklan hanya akan muncul jika pengguna memutar lagu, Spotify membuat iklan ini dapat ditargetkan untuk tampil kepada pengguna dengan selera lagu yang sesuai dengan mereka.

Laporan Tech Crunch, Selasa (20/6/2017), Spotify mengatakan bahwa jika uji coba ini berhasil, iklan Sponsor Song bisa diluncurkan secara resmi, namun hanya akan muncul bagi pelanggan gratis.

Jika pengguna merasa terganggu, iklan ini dapat disembunyikan dengan cara memilih opsi penyisihan yang dapat ditemukan di bawah konten sponsor di menu setting. Spotify akan membiarkan orang menyembunyikan iklan ini dari tampilan, meski tidak jelas apakah opsi tersebut akan tersedia bagi pengguna gratis.

Hingga kini, layanan music streaming itu terus mencari aliran pendapatan tambahan karena mendorong untuk go public tahun ini, dan menghindari biaya penalti dari putaran utang sekira USD1 miliar yang dinaikkan tahun lalu.

Meskipun baru-baru ini mereka mengumumkan 140 juta pengguna aktif, perusahaan tersebut telah mencatat kerugian operasional sebesar USD389 juta pada 2016.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini