Saingi Apple, Nokia Kini Rambah Pasar Wearable

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 20 207 1721103 saingi-apple-nokia-kini-rambah-pasar-wearable-yhLpVWXKf3.jpg (Foto: Nokia)

ESPOO – Awal 2017 dalam ajang Mobile World Congress, Nokia mengumumkan perangkat kesehatan Withings akan beralih ke merek Nokia. Saat ini, peralihan brand tersebut telah selesai dengan beberapa perbedaan yang terbilang penting.

Sebagai permulaan, ada dua produk baru di bawah merek Nokia. Withings Body berubah menjadi Body + dan Body Cardio tersedia dengan merek Nokia.

Beberapa perangkat Withings lainnya juga melakukan transisi branding meliputi Go, Home, dan Thermo. Selain itu, Nokia merombak aplikasi Feed yang mengumpulkan informasi untuk memberikan wawasan terkait aktivitas, tidur, dan tekanan darah.

Aplikasi tersebut kini memiliki navigasi yang disempurnakan, serta beberapa program baru. Beberapa produk dengan portofolio Withings tak akan tersedia untuk saat ini, sementara yang lainnya akan dihentikan.

Sebelumnya, Nokia mengumumkan bahwa produk Withings akan berganti nama di bawah merek Nokia pada Februari lalu. Beberapa produk Withings yakni smartwatch, wearable, dan lainnya yang secara resmi diakuisisi Nokia pada Juni 2016 dengan mahar USD191 juta.

Langkah ini hampir serupa dengan Apple yang telah merilis perangkat smartwatch dan Fitbit yang memiliki perangkat wearable dengan dukungan fitur kesehatan. Demikian seperti dilnasir The Verge, Selasa (20/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini