Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengguna iOS Bakal Dapat Emoji Baru?

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 21 207 1721940 pengguna-ios-bakal-dapat-emoji-baru-BwItWhnw6G.jpg (Foto: Slash Gear)

CALIFORNIA - Unicode Standard versi 10.1 telah diresmikan oleh Unicode Consortium, yang mengatakan bahwa penggemar emoji bisa berharap menemukan hal penting seperti wajah emoji ‘Colbert‘, karakter bitcoin, dan banyak lagi.

Terdapat total 56 karakter baru emoji serta empat skrip baru yang membawa jumlah scripct ke 139. Unicode 10 juga membawa serta beberapa bahasa yang kurang digunakan dan persyaratan tertulis yang unik di seluruh dunia.

Unicode 10.0 dirilis hari ini, meskipun Consortium mengatakan Anda harus menunggu perbaruan untuk diluncurkan. Pengguna iOS kemungkinan bisa mengharapkan update iOS dengan dukungan emoji baru untuk tiba di musim gugur atau musim dingin ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, versi baru membawa dukungan untuk bahasa yang tak sering digunakan, termasuk Masaram Gondi, Soyombo, Nushu, dan Zanabazar. Jika Anda penggemar bitcoin, Anda mungkin juga senang mengetahui bahwa Unicode 10 telah menambahkan dukungan untuk simbol cryptocurrency’s, yang menyerupai modal B dengan beberapa baris melewatinya.

Terdapat banyak emoji yang tiba yang mencakup beberapa dinosaurus baru, tapi yang paling dinanti mungkin emoji ‘Colbert’ dengan alis terangkat. Emoji ini dinamai sesuai kepribadian Stephen Colbert yang dikenal membuat ekspresi wajah serupa.

Emoji lain yang juga hadir adalah wajah dengan monocle, dude dengan janggut, jilbab, beberapa makanan seperti brokoli, kelapa, steak, pretzel, emoji menyusui, dan banyak lagi. Demikian seperti dikutip Slash Gear, Kamis (22/6/2017).

(din)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini