Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nintendo Switch Bisa Gunakan Controller Jadul

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 21 326 1721657 nintendo-switch-bisa-gunakan-controller-jadul-qM3ao6z2HP.jpg (Foto: Game Spot)

JAKARTA - Pengguna Nintendo Switch memiliki aksesori baru untuk bernostalgia. Sebuah perusahaan bernama 8Bitdo memiliki replika controller SNES jadul yang bisa digunakan untuk perangkat Switch.

Bernama SNES30 Pro, controller itu memiliki bluetooth, USB tipe C, vibrasi, serta kontrol gerakan yang juga dilengkapi sebuah lampu indikator LED. Tampilannya mirip dengan controller SNES tradisional.

Dikutip dari Game Spot, Rabu (21/6/2017), selain bisa menggantikan controller Switch Pro, SNES30 Pro juga bisa digunakan di perangkat PC dan mobile.

Selain itu, 8Bitdo juga memiliki controller NES30 Arcade Stick yang juga bisa dipasangkan di Switch dan PC. Untuk pengalaman bermain game yang lebih berkesan, ada pula dua buah speaker berbentuk kubus yang bekerja secara nirkabel.

Semua perangkat itu diperkenalkan 8Bitdo di ajang E3 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sementara untuk saat ini perangkat tersebut masih belum ada di pasaran dan baru akan dirilis pada musim gugur.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini