Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Discord Bidik Nintendo Switch Fasilitasi Gamer?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 21 326 1721758 aplikasi-discord-bidik-nintendo-switch-fasilitasi-gamer-r2MTp7s2bg.jpg (Foto: Ubergizmo)

TOKYO – Ada berbagai layanan obrolan suara dan pesan instan yang dapat digunakan oleh para gamer. Discord merupakan salah satu dari layanan yang popularitasnya tengah meningkat belakangan ini.

Kini tampaknya para gamer mengharapkan agar Discord bisa menjadi solusi untuk Nintendo Switch. Saat ditanya di Twitter apakah Discord bisa membuat aplikasi chat untuk Switch, pengembang menanggapi dengan cara yang menyarankan agar mereka terbuka terhadap gagasan tersebut.

Mereka kemudian meminta para gamer untuk terus menuju situs Discord agar membantu meningkatkan gagasan dimana kemungkinan mereka mencoba mengukur berapa banyak gamer yang tertarik dengan ide itu.

Namun tak jelas apakah Nintendo akan mengizinkan pihak ketiga seperti Discord melelenggang pada Switch . Pasalnya Nintendo berencana merilis layanan online mereka sendiri yang akan dibebankan kepada penggunanya seperti langganan pada PlayStation Plus dan Xbox Live.

Saat ini tak ada pilihan chat suara untuk Switch, namun Nintendo memang mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan aplikasi smartphone yang akan memfasilitasi metode komunikasi. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (21/6/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini