Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Mengenai Industri Game (1)

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 19:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 21 326 1721950 fakta-mengenai-industri-game-1-HCJ7kY8Smp.jpg Foto: Dok. Berbagai Sumber

JAKARTA – Kini, game bukan hanya sebagai media hiburan bagi masyarakat. Namun sudah menjadi industri yang menguntungkan bagi mereka yang menciptakan game-game terbaru.

Dinukil dari laman World Economics Forum (WEF), berikut ini deretan fakta menarik seputar industri game yang perlu Anda ketahui. Apa saja?

Ada Miliaran Gamer

Di dunia ini terdapat enam miliar gamer. Jumlah tersebut telah meninggkat dari 100 juta pada 1995 hingga kini.

Online Gaming

Game online sendiri telah didorong menjadi sebuah industri yang menguntungkan. Bahkan keuntungan yang didapat senilai USD100 miliar.

Gamer AS

Tidak ada batas bagi seorang gamer untuk menekuni bidang tersebut. Di Amerika Serikat sendiri rata-rata usia mereka telah mencapai 35 tahun.

Wanita dan Remaja

Bahkan gamer di Amerika Serikat sendiri sebanyak 31% adalah wanita. Sementara itu, sebanyak 72% mereka berusia 18 tahun ke atas.

Menonton Game Online

Demi menguasai game yang dimainkan, tidak jarang mereka perlu melihat video-video game online. Ada 665 juta orang yang sengaja membayar untuk melihat gamer lainnya, sehingga bisa mendapatkan uang tip.(afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini