Manusia Hanya Punya Waktu 200 Tahun untuk Meninggalkan Bumi

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 56 1721934 manusia-hanya-punya-waktu-200-tahun-untuk-meninggalkan-bumi-HbMujLG1Qg.jpg Dok. Daily Mail

AMERIKA SERIKAT – Menurut ilmuwan dunia, Stephen Hawking, manusia hanya memiliki waktu selama 200 tahun untuk bisa meninggalkan bumi. Hal tersebut disebabkan karena adanya perubahan iklim yang terjadi.

Hawking bahkan telah memanggil negara-negara terkemuka agar bisa mengirimkan astronot ke bulan pada 2020. Mereka harus membatu membangun lunar dalam basis waktu 30 tahun, sehingga bisa mengirimkan manusia ke bulan pada 2025.

“Menyebar luas ke luar angkasa akan membuat kehidupan masa depan manusia nantinya bisa berubah,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Daily Mail.

Keadaan dunia saat ini di bawah ancaman, sehingga sulit untuk berpikir positif mengenai dunia. “Ancaman terlalu besar dan terlalu banyak,” ujarnya.

Menurutnya, inilah waktu yang tepat untuk bisa mengeksplor tata surya. “Menyebar keluar angkasa mungkin akan menjadi satu-satunya cara yang bisa menyelamatkan diri kita. Saya yakin bahwa manusia perlu untuk meninggalkan bumi,” jelasnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini