Anak Usia Enam Tahun Kini Bisa Mempelajari Kode

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 21 56 1721938 anak-usia-enam-tahun-kini-bisa-mempelajari-kode-6KRY6gsp81.jpg Dok. Daily Mail

INGGRIS – Nintendo Switch telah mengeluarkan program baru yang memungkinkan Anda bisa membuat video games sendiri dengan kode 2D atau 3D. The Fuze Code Studio sendiri telah merancang agar bisa membantu anak-anak dan dewasa mempelajari kode dasar dalam controls dan keyboard pada Nintendo Switch mereka.

Seperti dinukil dari laman Daily Mail, Chief Execeutive, Jon Silvera mengatakan sangat terhormat dan senang dalam pengembangan Nintendo Switch tersebut.

“Lebih dari empat tahun Fuze mengajarkan ribuan anak di sekolah dan klub, bagaimana menggunakan program bahasa teks,” ujarnya.

Fuze sendiri menciptakan program bahasanya sendiri yang disebut dengan Fuze Basic untuk diperkenalkan kepada anak-anak. Perusahaan juga telah membawa program intend tersebut lebih banyak lagi kepada siswa dan banyak orang dewasa untuk mencoba pengodean di rumah.

“Pada tahun 80-an, ketika komputer di rumah mencapai masa kritis dan dijual mencapai ratusan juta. Mereka memiliki satu kesamaan yakni memiliki pengodean yang sangat mudah diakses,” ucapnya. (afr)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini