Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Facebook Ikut Rayakan Bulan LGBT

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 22 207 1722871 cara-facebook-ikut-rayakan-bulan-lgbt-8cpFpGwAG1.jpg Foto : Mashable

SAN FRANCISCO – Facebook menjadi salah satu yang mendukung LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender) dari sejumlah perusahaan teknologi lainnya. Meski sering kali mendapat komentar negatif dari berbagai lapisan masyarakat, kini Facebook meluncurkan dukungan baru.

Sekarang, bertepatan dengan perayaan bulan LGBT atau Pride Month, Facebook menambahkan kehadiran bendera yang berwarna pelangi di kolom rekasi emoji komentarnya.

Sebenarnya, simbol bendera pelangi sudah hadir sejak 1978. Pada saat itu, terjadi kerusuhan Stonewall di Amerika Serikat (AS) akhir Juni 1969, akibat aksi perlawanan kaum gay kepada polisi. Mereka melakukan protes terhadap penggerebekan yang dilakukan polisi pada 28 Juni 1969 di Stonewall Inn, wilayah Greenwich Village, New York.

Munculnya emoji pelangi ini tentunya banyak menuai komentar pro dan kontra dari warga Facebook di seluruh dunia. Karena tak semua pengguna ingin menggunakan emoji tersebut.

Pengguna harus me-like fanpage komunitas LGBTQ@Facebook terlebih dahulu, maka akan otomatis bisa menggunakan emoji baru itu selama perayaan Pride Month. Demikian dilansir dari Mashable, Kamis (22/6/2017).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini