Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diretas, Skype Berhasil Identifikasi Para Hacker-nya

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 22:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 22 207 1722977 diretas-skype-berhasil-identifikasi-para-hacker-nya-g5tp0AXXJB.jpg Foto : Reuters

JAKARTA – Kelompok hacker yang menggunakan nama CyberTeam telah mengaku bertanggung jawab atas serangan DDoS yang membuat Skype offline. Beberapa pengguna terutama di Eropa mengalami masalah serupa.

Masalah pertama muncul pada Senin 20 Juni, namun masih terus berlanjut untuk beberapa pengguna. Pihak Skype telah merespons soal perkara ini.

"Kami mengetahui adanya insiden di mana pengguna akan kehilangan konektivitas ke aplikasi atau mungkin tidak dapat mengirim atau menerima pesan. Beberapa pengguna tidak dapat melihat bilah hitam yang menunjukkan bahwa panggilan grup sedang berlangsung, dan penundaan yang lebih lama dalam menambahkan pengguna ke daftar teman mereka," ujar Jagadish Harihara, dari Skype yang dilaporkan Neowin, Kamis (22/6/2017).

Tapi ternyata tak hanya layanan video call Skype, sebuah jaringan game yakni Steam juga masuk dalam daftar pada hacker tersebut. Namun, hingga kini belum jelas apakah DDoSers menggunakan down time untuk mencuri informasi dari server Skype untuk dijual di pasar gelap.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini